Solusi Galau Dengan 'Si Dia'

Ehem, ehem, mau buat pengumuman sedikit. Setelah melewati berbagai rintangan yang berliku-liku, jalan yang terjal dan adrenalin yang terpacu, akhirnya Gen-Q setelah berlalu lama waktu telah berhasil menerbitkan sebuah buku!

Finaly! Fiuuhh, anak pertama Gen-Q ini berjudul “Solusi Galau dengan Si Dia”. Yupz, buku ini bergenre serial motivasi, panduan remaja tentang bagaimana cara atau solusi jitu jika berhadapan dengan yang namanya ‘virus merah jambu’. Dalam buku pertama ini menceritakan tokoh Gadis dan Gagas yang merepresentasikan remaja dalam menghadapi berbagai masalah dengan ‘si dia’. Sedangkan A.K.A merepresentasikan seorang kakak yang bijak. Menasihati kedua adik kelasnya ini. Tapi dengan cara yang friendly dan sedikit jail! Sehingga tidak berkesan menggurui.
Tahu kan, remaja sekarang ini kalau dilanda galau sukaaa banget sama yang namanya curhat entah ke teman, saudara, atau malah yang sering curhatnya ke media sosial. Dan secara remaja gaul, jadilah wall beranda isinya update status semua. Dan ‘nyastra’ banget sob curhatannya, sukanya pakai majas gitu kalau nge-tweet atau update status tentang ke-galau-annya (musti salute nggak ya?). contohnya nih,

“Tau kah kamu? satu hari itu 24 jam dan 80% dari waktu itu aku gunakan untuk memikirkan kamu, tapi kamu nggak pernah tau itu”
“Pacaran sama kulkas aja kalau ujung-ujungnya sikapnya dingin banget...”
“Gila diatur-atur mulu. Pacaran sama orang apa rambu lalu-lintas?”
Terus, gimana solusinya? Nah, dalam buku ini dikasih tau sob, bagaimana cara mengatasi kasus-kasus yang sering menimpa remaja ini. Kalau sobat ada yang punya adik, sepupu, keponakan remaja yang tengah dilanda galau dengan ‘si dia, hmm buku ini pas banget! 

Karena buku ini targetnya remaja, makanya bahasa yang ada di buku ini dibuat se-gaul mungkin. Disisipi dengan komik-komik lucu dan ilustrasi yang keren banget! Ini bukan karena Gen-Q yang nulis bukunya loh, hoho. Tapi memang buku ini digarap dengan perfectly cool sama penerbit Zikrul. 
 Oya, tambahan lagi nih. Gen-Q mau kasih sebuah puisi yang ada dalam buku ini, karyanya Sayyid Qutbh, semoga aja makin menambah penasaran ^_^

 "Bila Aku Jatuh Cinta"

Ya Allah, jika aku jatuh cinta,
cintakanlah aku pada seseorang yangmelabuhkan cintanya pada-Mu,
agar bertambah kekuatanku untuk mencintaimu

Ya Allah, jika aku jatuh cinta,
jagalah cintaku padanya agar tidak melebihi cintaku pada-Mu,

Ya Allah, jika aku jatuh hati,
izinkanlah aku menyentuh hati seseorang yang hatinya tertaut pada-MU,
agar tidak terjatuh aku dalam jurang cinta semu.

Ya Rabbana, jika aku jatuh hati,
jagalah hatiku padanya agar tidak berpaling dari hati-Mu.

Ya Rabbul Izzati, jika aku rindu,
rindukanlah aku pada seseorang yang merindui syahid di jalan-Mu.

Ya Allah, jika aku rindu,
jagalah rinduku padanya agar tidak lalai aku merindukan syurga-Mu.

Ya Allah, jika aku menikmati cinta kekasih-Mu,
janganlah kenikmatan itu melebihi kenikmatan indahnya bermunajat
di sepertiga malam terakhirmu.

Ya Allah, jika aku jatuh hati pada kekasih-Mu,
jangan biarkan aku tertatih dan terjatuh dalam perjalanan panjang
menyeru manusia kepada-Mu.

Ya Allah, jika kau halalkan aku merindui kekasih-mu,
jangan biarkan aku melampaui batas sehingga melupakan aku
pada cinta hakiki  dan rindu abadi hanya kepada-Mu.

( Sayyid Qutbh )



63 komentar:

  1. wah wajib dibaca oleh para penggaau nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa pulak itu penggau? (ketularan si Beby) :D

      Hapus
    2. harga buku berapa ? semoga sukses. Selamat ya ?

      Hapus
    3. Ehya, saya belum kasih tau yak :D Rp. 26. 000,- Makasih pak

      Hapus
    4. wah...turut berbangga saya teh, ternyata diem diem saya udah punya sohib seorang penulis buku...selamat yah,moga laris manis buku Solusi Galau nya, dan makin eksis didunia per buku an.

      Hapus
    5. Saya juga sangat berbangga... punya sohib pengusaha ubi, udah punya hak paten lagi! Walaupun sampai sekarang gak pernah dikirimin >,<

      Hapus
  2. selamat ya mbak buku pertamanya udah terbit...
    pantasen nih jarang nongol. di blog..hehe
    moga sukses ya utk bukunya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uhuk, uhuk si bapak tau aja. Alhamdulillah, bi idznillah....

      Terimakasih :)

      Hapus
  3. heheheheh, sy ketawa2 sndri kalau baca preview status sosmed diatas ..:D...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaan tuh sama editornya :p ., kalau saya pas lihat langsung mah gak ketawa, tapi gini ekspresinya (-_-)'

      Hapus
    2. xixixixixix, kiraraen editor nya juga yg pernah ngalamin hal yg sama .... :D :P

      Hapus
  4. Cocok bagi remaja, banyak cerita galau yang kerap kali melanda. eh iyah, selamat yah, mbak. atas lahirnya 'anak' pertamanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih akhirnya lahir juga, Alhamdulillah normal gak prematur ^^

      Makasih yah :)

      Hapus
  5. wah, sudah punya buku mbaak? keren. selamat yaaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ehya Ve, Alhamdulillah... lama tak bersua ^^

      Makasih yaa :)

      Hapus
  6. terimakasih solusi galaunya kebetulan saya teh lagi kalautragisnggaketulungan sama polah sidia yang suka banget ngatur ngatur...udah kaya rambu lalu lintas azh deh ih...;o)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Si mamang mesti baca juga berarti... kan masih remaja *hatchie

      Hapus
  7. Selamat untuk buku pertamanya,
    sangat bermanfaat bagi kawula muda,
    galau boleh, tapi kegiatan tetap positif,
    betul-betul-betul :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi, memang bagian belakang buku ini juga memberi solusi kegiatan positif penghilang galau ^^

      Terima kasih :)

      Hapus
  8. puisinya ustadz sayyid keren banget ya mbak...

    udah terbit di toko buku kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walau sudah lama tiada tapi tetap keren kan ;)

      Udah, carinya di toko buku besar tapi yang disana juga ada buku2nya Zikrul, seperti buku2nya Ust. Yusuf Mansur. Carinya di rak buku motivasi atau panduan remaja :)

      Hapus
  9. hahay...sy suka tuh yg pacaran sama kulkas,,,gk sekalian pacaran sama api,,biar HOT :)

    BalasHapus
  10. Selamat ya, Mbaaak.. :D
    Bukunya wajib dibeli nih. Masih suka galau soalnya. Hihihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wajib banget buat Beby mah ^^ Makasih ya Beeeb :D

      Hapus
  11. berhubung sering galau, jadi boleh minta bukunya ga :D wkwk peace

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kuberi hatiku saja gimana, mwuhuhu (^_^)v

      Hapus
  12. top Mbak. salut dan ikut bersyukur serta berbangga atas bukunya. saya kapan2 mau belajar sama Mbak ya.. saya juga penasaran sama komik yang ada di dalam buku itu. yang ngegambar siapa Mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah.... Atuh saya yang mau belaar melukis pak. Gambarnya ada ilustrator khusus dari tim-nya Zikrul pak, namanya Omennemo, kalau Cover Arrahmanrendi. Saya mah terima nulis isi aja dan nulis ilustrasi gambar :)

      Hapus
  13. wow, selamat yah mba atas bukunya yang terbit..salut aku sama wanita2 yang jago menulis :D

    btw, salam kenal yah mba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih.... Sama aku juga, keep on writting super girl! (^,^)/

      Salam kenal kembali :)

      Hapus
  14. Satu. Kunjungan perdana, nih. Salam kenal

    Dua. Selamat atas penerbitan bukunya yahh... doain blogger yg lain bisa nyusul nerbitin buku juga..

    Tiga. Template lucu. I like it... ^_^

    Empat. Mudah2n masih bersambung di postingan berikutnya...

    Lima. Eh, nanti malah masuk spam...

    BalasHapus
    Balasan
    1. *sing, Satu sampai lima... suka semuanya...

      Aamiin, makasih ya :)

      Hapus
  15. Terus terang judul bukunya saya kurang suka. Seperti mengisyaratkan untuk membolehkan berpacaran. Yah, semoga saja isinya lebih bagus dari perkiraan saya.

    (mohon maaf ya, sekali-kali mengkritik boleh kan?) :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ^_^ ., tadinya mau saya kirimkan ke bapak... tapi gak tau alamatnya *alibi

      Buku ini ada 5 bab, intinya : perkenalan apa itu galau, kasus2 galau yang dihadapi remaja (mis. jika punya pacar yang cuek, dll), hal2 yang gak boleh dilakukan saat galau, cara2 untuk mengatasi kegalauan dengan cara positive daaaan yang terakhir ini..... Bagaimana Islam memandang galau-galau tadi?

      Biar lebih tenang saya kutipkan sedikit bagian paling akhir dari buku ini ;

      Kebanyakan orang yang sering galau dan hidup dalam kecemasan adalah mereka yang terlalu banyak waktu senggangnya dan sedikit aktivitasnya. Bahkan dalam La Tahzan disebutkan bahwa saat paling berbahaya bagi akal adalah manakala pemiliknya menganggur dan tak berbuat apa-apa. Orang seperti itu, ibarat mobil yang berjalan dengan kecepatan tinggi tanpa sopir, akan mudah oleng ke kanan dan ke kiri.

      ___________________________________________________________

      “Maka apakah kamu mengira, bahwa sesungguhnya Kami menciptakan kamu secara main-main (saja), dan bahwa kamu tidak akan dikembalikan kepada Kami?” Al Mu'minuun : 115

      Jadi, sebenarnya itu manusia mempunyai missi, yaitu sebagai khalifah Allah di bumi, dan manusia dibebani untuk melaksanakan kewajiban-kewajiban itu dan dimintai pertanggungjawaban atasnya.

      “Apakah manusia mengira, bahwa ia akan dibiarkan begitu saja (tanpa pertanggung jawaban)?” Al Qiyaamah : 36

      Setiap manusia bertanggung jawab untuk membersihkan dirinya dan memperbaikinya hingga ia dapat mencapai kesempurnaan yang telah ditentukan baginya. So, walaupun masih remaja kita nggak boleh lalai dalam tanggung jawab kita sebagai khalifah di bumi Allah. Dari pada kita galau nggak jelas gara-gara urusan pacaran mending #udah putusin aja, hihi. Sepakat?

      Hapus
    2. hohohoho..
      ini dia jawabannya.

      Hapus
  16. selamat yaaa ry :D semoga buku berikutnya segera lahir :)
    semoga ketemu bukunya ry di tokobuku :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih yaaa Nda :D ., Aamiin... yang kedua udah nih, tinggal tunggu kapan sempat review-nya ;)

      Ketemu, Insya Allah kalau carinya di toko buku besar. Kalau di toko2 kecil memang penerbit gak taruh kesana (budgetnya gede kali, atau tunggu lima2nya kelar semua) Aamiin... :)

      Hapus
  17. Buku ini bisa jadi solusi buat anak anak zaman sekarang yang selalu galau pada masa pacarannya,,, karna kegalauannya sampe update status yang enggak jelas gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, ditargetkan buat remaja yang suka galau gak jelas :D

      Hapus
  18. pas ngepas nih bukunya untuk kaum remaja ( galower ) hehe,saya saja yang sudah tuwir jadi penasaran akan isi selengkapnya buku tersebut,,,hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, haha pas sama kayak blognya mba ya, Galower :D ., Justru katanya yang tuwir lebih sering galow kok ^,^v

      Hapus
  19. wah nice share nih,,, tapi mendingan curhat sma mbak ya biar lebih harmonis,,,wwkwkwk

    BalasHapus
  20. kadang rindu dan cinta kepada manusia atau pacar melebih rindunya pada sang Maha Kuasa. pengalaman pribadi......galau setengah mati :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu aja saya mah enggak :D (Ini kalimat plek di buku)

      Hapus
  21. bukunya berapaan mbak? kayaknya rame kalau dilihat dari sinopsinya.
    keren euy bisa bikin buku.

    salam kenal, baru pertama berkunjung kesini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rame banget kayak permen nona-nona :D Harganya Rp. 26. 000,- per-seri, cuz nanti secara berkala akan terbit 4 seri berikutnya.... Salam kenal, ahlan wa sahlan :)

      Hapus
  22. hah!!!
    baru sadar kenapa kok jadi teriak histeris...
    huwah... template-nya sama....
    wah, wah... harus cari waktu utk bisa ganti template nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pokoknya JIM deh yang harus ganti :D

      Hapus
  23. kalau galau itu sulit diatasi mas, soalnya masalah hati dan perasaan hehehe :D
    sebaiknya sih kalau pas lagi galau, itu dikasih hiburan atau jalan-jalan kemana getu agar galau nya bisa ilang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh, ada loh mas solusinya pas lagi galau... Dijamin ilang ;)

      Hapus
  24. Akhirnya... selamat ya, BTW, belinya dimana trs harganya berapa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di toko buku ada, tapi toko buku yang besar ya, yang disana ada buku2nya Ust. Yusuf Mansur, satu Penerbit soalnya. Kalau mau pesen di penulis juga boleh. Harganya Rp. 26. 000,- tiap seri :)

      Hapus
    2. dikirim buat aku geratis ya kakak :O .

      Hapus
  25. Selamat ya... salam kenal aja deh

    BalasHapus
  26. tambah greget si teteh :-D
    #MuslimGreget

    BalasHapus
  27. keren hebat wow kece badai :D

    udah nerbitin buku. aku tungguin deh kiriman ke rumah :p


    aku suka dengan puisinya. mau tak bikin status aakk :D :) .

    BalasHapus
  28. waaaaa... bukunya aku mau hadiahkan untuk si diaaaa yang selalu mikirin aku.. jangan sampai pacaran sebelum nikah deh :D

    BalasHapus
  29. wihiii... bukunya gahool abis yaakk..

    moga laris maniiss..

    BalasHapus
  30. ehemm.. GEN-Q ini penerbit kah? bagaimana caranya bekerja sama?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gen-Q itu nama blog saya mba ^^

      Hapus

 

Instagram

Get My G+