Solusi Galau Dengan Sahabat

Alhamdulillahi Rabbil 'alamin, setelah sekian lama akhirnya kelima seri buku Managemen Galau terbit juga. Setelah Solusi Galau Dengan si dia, Solusi Galau Dengan Keluarga, Solusi Galau di Sekolah, dan Sekarang terbit Solusi Galau Dengan Sahabat. Untuk Solusi Galau Dengan Kepribadian dan Solusi Galau di Sekolah, kemungkinan menyusul reviewnya setelah ini Inshaa Allah.

Seperti dalam buku seri sebelumnya. Buku Solusi Galau Dengan Sahabat ini juga full color, berisi komik-komik khas remaja disertai ilustrasi dan lay out yang keren!


Dalam buku ini diceritakan / digambarkan serba-serbi remaja dengan sahabatnya. Mulai dari tipe atau karakter sahabat, konflik, makna sahabat sampai pembahasan adab berteman dalam Islam juga dibahas.

Contohnya seperti pada bab 2 berikut ;

Ada begitu banyak orang yang hidup di bumi ini. Ada banyak wajah dan pasti ada banyak karakter juga. Bagaimana jika sahabatmu memiliki karakter yang berbeda jauh darimu?

Nah, di buku ini disebutkan beberapa tipe sahabat yang yang karakternya agak-agak mirip sama planet, agak maksa sih sebenarnya... Tapi ini hanya sebagai jalan untuk memudahkan sahabat muda untuk lebih memahami karakter seseorang. Kira-kira ada nggak salah satu dari sahabat kamu yang masuk kedalam tipe planet ini? Kalau ada mudah-mudahan aja kamu ketemunya pas planet-palanet yang ramah.



Merkurius, Mars, Bumi, Venus, Jupiter, Saturnus, Uranus & Neptunus masing-masing memiliki garis edarnya sendiri. Mereka berputar mengeilingi Matahari. Serasi tanpa saling mendahului, bersama dalam sebuah keindahan tata surya bernama ‘Bima Sakti’…

Dalam bab ke-4 kamu akan disuguhkan sebuah wacana tentang Sahabat Dalam Pandangan Islam. Bagaimana sih, sebenarnya Islam memandang pergaulan antar manusia ini?

Sahabat adalah salah satu orang terpenting dalam kehidupan pribadi kita. Hal ini akibat dari fungsi kita sebagai manusia sosial yang nggak bisa lepas dari lingkaran pergaulan, dimana dalam sebuah pergaulan kita menemukan, bahkan memilih seseorang yang tepat untuk dijadikan sahabat, agar hari-hari yang dilewati dalam sebuah pergaulan terasa lebih lengkap. Jika beruntung kita dapat menemukan sosok sahabat ideal, maka jangan sampai kamu sia-siakan ya sobat…
Judul Buku      :  Solusi Galau Dengan Sahabat
Penulis             :  Ave Ry 
Genre / Tags    :  Remaja, Psikologi, Islam
Penerbit           :  Zikrul Remaja 
Tebal                :  64 Halaman 
Tersedia di       : Gramedia, Gunung Agung, Walisongo, Al-Amin, Iltizam
Wilayah            : Jabodetabek

Untuk pemesanan dalam jumlah besar bisa menghubungi :
 (021) 4754428, 475243, 70740274


26 komentar:

  1. Alhamdulillah akhirnya buku seri terbaru mbak Ve udah terbit ya
    Reviewnya aja udah seru gitu... apalagi langsung membacanya :)

    Moga bukunya sukses seperti terbitan sebelumnya ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Budi kapan ngeluarin buku coba?

      Hapus
    2. Aamiin... Alhamdulillah
      Lah pak Zach kapan ngeluarin album?

      Hapus
  2. ya ampuun Mbak
    saya ikut berbangga dengan hadirnya buku kelima Mbak Ave ini
    alhamdulillaah
    kapan2 saya diajari dong cara nulis yang baik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ampuun pak
      Seperti biasa, jadi diwakilkan lebih dulu membalas komen :D
      Alhamdulillah
      Kapan2 saya diajari dong cara jadi blogger yang baik

      Hapus
  3. Wah subhanallah mba, bukunya dah banyak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Satu buku sebenarnya, cuma berseri ^^

      Hapus
  4. Waaa.....pantesan kalau katanya blognya penuh sarang laba-laba...
    Bukunya banyak gitu....*ngiri.com
    Ajarin donk Mbak Ave
    :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya saya jarang ngeblog T.T

      Amatiran kok saya, gak layak

      Hapus
  5. wah sepertinya saya sedang berkomunikasi sama penulis handal nih,.... solusi galau dengan sahabat, judulnya seperti mengajak kita untuk menjadikan sahabat sebagai sosok yang bisa di andalkan, untuk bisa membantu dalam menyelesaikan beberapa persoalan, nabi sudah memberi batasan dalam bersahabat, seperti nasehatnya soal bagaimana memilih sahabat, beliau memberi perumpamaan dengan berdekatan dengan penjual minyak wangi maka akan kecipratan wanginya minyak tadi, akan tetapi jika berdekatan dengan tukang besi akan kecipratan juga bau pesingnya arang bakar dan keringat tukang besi, mbak pasti faham nih,hehehe.


    waktu masih kuliah dulu, sahabat adalah orang yang terpaling dekat, maklum kuliah sampai di negeri orang, tidak ada sanak famili, maka sahabat adalah tempat kita untuk bisa berbagi, berbagi kamar kos, berbagi ransum dan beberapa hal lainnya, sahabat menjadi sosok yang penting dalam kehidupan, di zaman Rasulullah sendiri sahabatnya adalah mereka yang menjadi pendamping perjuangan beliau dan ketauladan sahabat2 nabi ini banyak di sebut dalam Alquran, bahkan beberapa di antara mereka menjadi asbab nuzulnya turunnya beberapa ayat.

    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya malah terbalik.... tulisan masih amatiran. Bedanya saya dikasih kesempatan lebih dulu. Boleh tuh berbagi pengalaman kuliah di negri orang, pasti seru!

      Hapus
  6. salut dengan pengarangnya sekaligus pemilik blog ini. kapan bisa kopi darat nih, pastinya aku sangat senang sekali jika bisa berjumpa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kopi darat gak enak, saya lebih suka kopi radix :D

      Hapus
  7. Oya mbak, kalau boleh tanya, saat menghubungi penerbit, itu sistem pembayarannya seperti apa ya, soalnya saya baru buat buku ni, tapi masih dalam bentuk Ebook, rencana mau saya pasarkan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya gak menghubungi penerbit... kebetulan diminta sama teman di Zikrul utk buat buku ini. Jadi tema sudah ditentukan Zikrul. Pembayarannya sistem putus, penulis dibayar bahkan ketika buku belum selesai ditulis. Tapi ya sudah sampai situ aja, krn bukan sistem royalti. Paling kalau bukunya terbit penulis mendapatkan jatah buku 10 eksemplar

      Hapus
  8. Bisa buat jadi kado untuk anak sy yg baru akan masuk remaja nih :)
    salam kenal ya mbak

    BalasHapus
  9. jadinya aku mau baca komik yg paling atas itu, sepertinya menarik kalo dilihat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak lagi yang menarik, itu cuma satu komik ^^

      Hapus
  10. Alhamdulilah ya mba, sekarang sudah mengeluarkan buku baru lagi... Seneng deh kalau liat blogger yang tulisannya dipost kan kedalam media cetak seperti buku... tandanya sudah sukses ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak juga, tanda kesuksesan menurut saya bukannya seorang blogger sudah menerbitkan buku atau belum. Tapi ketika blognya bisa mempengaruhi dan mendorong seseorang untuk berbuat kebaikan dan meninggalkan keburukan :)

      Hapus
    2. Tapi mba juga termasuk loh, soalnya sudah bisa menerbitkan karya buku karangan diri sendiri... :)

      Hapus
  11. buku yang bagus untuk dimiliki...sebab masalah begini banyak berlaku sekarang in i

    BalasHapus
  12. Selamat atas buku barunya ya... Sepertinya buku yg fun untuk remaja... Semoga berkah :)

    BalasHapus
  13. Sukses buat teh ave ry, Semoga karyanya mampu membawa kebaikan kepada pembacanya, dan kebaikan penulisnya dunia akhirat. Salam

    BalasHapus

 

Instagram

Get My G+